create your own banner at mybannermaker.com!
Selamat Datang di Blog TEKKESOL

Kamis, 30 Desember 2010

Tips Menghilangkan Jerawat

Jerawat bisa membuat orang tidak tampil percaya diri, karena selain mengganggu dan risih juga membuat tidak enak untuk di lihat, apakah teman-teman yang punya masalah jerawat sudah sembuh? atau kah malah merajalela ke seluruh permukaan wajah? sebagian teman-teman mungkin masih ada yang bingung bagaimana ya cara mengatasinya? terlebih buat cewek yang sangat amat membenci jerawat, sampai-sampai jerawat menjadi musuh nomer 1.hehehehe.... OK lah langsung aja ke intinya.

Kenapa ya jerawat kok tumbuhnya di wajah? kenapa kok gak di telapak kaki saja? pernah gak terlintas pertanyaan itu? jawabannya adalah ya karena tempat berkumpulnya minyak dan lemak terbesar dalam tubuh kita ini berada di wajah dan yang kedua di badan. jadi singkat kata saja kalau jerawat itu adalah lemak dan kotoran. cara untuk mengatasinya :
  1. Olahraga teratur, Olahraga dapat menstabilkan daya tahan tubuh dan fungsi hormon, termasuk yang mempengarui jarawat.
  2. Perbanyak minum air putih, ini adalah salah satu cara untuk membuat kulit kita tetap normal dan tidak kehabisan fungsi kelembapan alias wajah menjadi kering dan keriput.
  3. Membersihkan wajah setiap selesai beraktivitas dari luar yang di karenakan terkena debu, dan yang paling utama ketika malam hari menjelang tidur.
  4. Jangan bernafsu untuk memencet  jerawat, itu malah akan menimbulkan bekas noda di wajah.
  5. Hindari makan yang berlemak, seperti yang mengandung banyak minyak dan kolestrol.
  6. Perbanyak mengonsumsi makan buah-buahan dan sayuran.
  7. Jika suka memakai sabun wajah, maka pilihlah sabun wajah yang sesuai dengan tipe kulit anda. karena setiap orang itu memiliki jenis kulit yang berbeda-beda.
Selamat mencoba tips ini, semoga cepat pergi para jerawat yang mengganggu itu.hehehe....

0 komentar:

Posting Komentar