create your own banner at mybannermaker.com!
Selamat Datang di Blog TEKKESOL

Selasa, 25 Januari 2011

Mengecilkan Perut Dengan Olahraga Sit-Up

Mungkin masih banyak anggapan bahwa kalau kita sudah melakukan diet maka tubuh kita akan ideal, memang benar, tetapi itu di lihat dari segi berat badan dan tinggi badan saja dan yang penting seimbang. tetapi apakah anda pernah berfikir kalau perut dan pinggang anda juga ikut ideal? kebanyakan orang lupa akan hal ini, karena rata-rata yang mereka perhatikan pertama kali adalah pipi, terus bagaimana nasib perut anda? apakah sudah seperti yang anda inginkan?
Perut adalah pusat dari segala makanan yang kita konsumsi, jadi jangan sampai terlupakan bahwa perut akan tetap buncit walau kalau kita lihat sekilas tubuh kita sudah ramping. terus bagaimana cara mengatasi kebuncitan perut? Ada banyak cara untuk melakukan hal itu, tapi di sini akan saya bahas dengan menggunakan metode olahraga yang murah dan tidak terlalu menyita banyak waktu. jadi untuk anda yang super sibuk jangan kawatir.
  1. Lakukan lah Sit-up, olahraga ini akan banyak sekali membantu anda dalam membakar kalor dalam tubuh dan juga membentuk otot perut anda. lakukan lah dengan benar dan jangan asal-asalan saja, intinya lakukan dengan gerakan yang tepat sampai benar-benar terasa. karena di situlah letak otot perut anda. Jika anda masih pertama kali dalam melakukan dan belum terbiasa, mungkin anda akan merasakan sedikit rasa kaku di perut, tetapi itu tidak apa-apa dan lakukan lah terus sekuad anda, ingat jangan sampai di paksakan kalau sudah tidak kuat, yang penting teratur.
  2. Lakukan lah Ful-up, pada intinya kedua olahraga ini hampir sama, karena cuma kebalikan dari posisinya saja. dan ful-up ini akan membentuk tulang punggung dan otot perut kita, sehingga akan bisa seimbang, jadi sebaiknya lakukan lah gerakan keduanya Sit-up dan ful-up agar hasilnya maksimal.
Kedua gerakan ini akan lebih baiknya jika sebelumnya kita lakukan peregangan atau lari-lari kecil juga bagus, tapi jika tidak juga tidak apa-apa, yang panting peregangan saja dan hukumnya wajib, karena untuk melenturkan semua otot-otot pada tubuh kita dan supaya tidak terjadi cidera.

0 komentar:

Posting Komentar