create your own banner at mybannermaker.com!
Selamat Datang di Blog TEKKESOL

Minggu, 30 Januari 2011

Mengenali Penyakit Jantung

Penyakit Jantung bisa menyerang siapa saja. Akibat gaya dan pola hidup tak sehat, bukan tak mungkin seseorang yang berusia kurang dari 25 atau 30 tahun mendapat serangan jantung, Jantung bagaikan pompa yang sangat sempurna di dalam tubuh kita. Jantunglah yang memompa darah ke seluruh tubuh kita. Darah mengandung oksigen dan zat-zat yang diperlukan oleh tubuh. Jika denyut jantung berhenti, usailah kehidupan seseorang.
Gejala Penyakit Jantung 
Beberapa gejala yang terjadi pada tubuh harus diwaspadai. Rasa nyeri di dada merupakan salah satu gejala penyakit jantung. Terkadang nyeri terasa sangat hebat disertai muntah. Rasa berdebar-debar, mudah lelah, napas sesak, sering pingsan, serta terasa sesak napas ketika tidur terlentang adalah gejala lainnya.
Beberapa tanda juga muncul di tubuh, yaitu adanya warna kebiruan pada beberapa organ dan perut, serta kaki yang bengkak. Bahkan, rasa bagai terhimpit benda berat dan dada seperti terbakar bisa sampai ke lengan kiri, leher, juga punggung.
Jika gejala-gejala ini terjadi pada Anda, segera hentikan aktivitas yang tengah Anda lakukan. Duduklah atau jika mungkin berbaring sambil berusaha menarik napas dalam-dalam. Apabila gejala tersebut terjadi selama beberapa menit, hubungi nomor darurat atau teman terpercaya yang mudah menjangkau Anda, agar pertolongan medis segera Anda dapatkan, sambil menanti pertolongan atau dalam perjalanan menuju rumah sakit longgarkan baju, lepas ikat pinggang dan dasi. Ambillah posisi yang membuat Anda terasa nyaman.

0 komentar:

Posting Komentar