create your own banner at mybannermaker.com!
Selamat Datang di Blog TEKKESOL

Minggu, 02 Januari 2011

Renang

Olahraga berenang sangat populer di masyarakat. Saat ini, olahraga ini sudah pelajari sejak sekolah dasar. Hal tersebut dikarenakan berenang sangat bermanfaat dalam kehidupan sehari-hari. Berenang dapat membuat badan sehat dan rileks. Bahkan, ada yang mempercayai olahraga berenang akan meninggikan badan.

Selain sebagai gaya hidup, olahraga renang juga menjadi olahraga air yang diperlombakan. Gaya renang yang diperlombakan adalah gaya bebas, gaya kupu-kupu, gaya punggung, dan gaya dada. Setiap perenang harus menyelesaikan jarak lintasan. Perenang yang paling cepat menyelesaikan jarak, dialah pemenangnya.

Perlombaan berenang dimulai di Eropa sekitar tahun 1800. Pada saat itu, sebagian besar perenang menggunakan gaya dada. Lalu, John Arthur Trudgen memperkenalkan gaya trudgen pada tahun 1873.

Gaya tersebut merupakan tiruan dari renang gaya bebas suku Indian. Trudgen mengubar gerakan renang suku Indian yang memercikkan air ke sana ke mari dengan gerakan kaki gaya bebas yang melecut ke atas dan ke bawah menjadi gerakan kaki gunting seperti renang gaya samping.

0 komentar:

Posting Komentar