create your own banner at mybannermaker.com!
Selamat Datang di Blog TEKKESOL

Minggu, 27 Februari 2011

Bulu Tangkis Adalah Olahraga Yang Unik

Badminton atau bulu tangkis memang bisa dikatakan salah satu jenis olahraga yang paling banyak punya keunikan di dunia. Hal ini bisa dibuktikan oleh beberapa hal yang tidak bisa ditemukan di cabang olahraga yang lain, apalagi untuk jenis olahraga ketangkasan. Yang paling utama dan terlihat cukup nyata adalah bola yang digunakan untuk melakukan permainan ini. Di seluruh dunia, badminton adalah satu satunya jenis olehraga yang menggunakan bola dengan bahan yang sungguh lain dari yang lain. Yaitu bulu angsa. Padahal hampir semua jenis olahraga yang menggunakan bola selalu terbuat dari bahan karet.
 
Kemudian keunikan lainnya dari permainan badminton ini terletak pada bolanya lagi. Yaitu bola tersebut tidak boleh menyentuh tanah. Jadi akan selalu terus melayang selama dimainkan. Karena bila menyentuh tanah artinya ada penambahan nilai untuk pemain, entah itu di pihak lawan atau musuh. Ini juga hanya terjadi pada olahraga ketangkasan ini. Karena semua permainan atau olahraga yang menggunakan bola pasti akan menyentuh tanah atau lapangan.
 
Selama ini kompetisi yang paling besar untuk olahraga badminton adalah turnamen All England yang di selenggarakan di kota Inggris. Ini merupakan turnamen yang menyediakan nilai hadiah paling besar. Namun meski diselenggarakan di Inggris, namun kebanyakan dari pemain yang menjadi juaranya adalah berasal dari negara negara Asia. Karena memang olahraga ini paling terkenal di benua kuning ini. Keadaan ini juga menjadi keunikan tersendiri.
 
Seperti yang telah diuraikan di atas, bila sejarah dari badminton itu banyak sekali versinya. Ini berbeda dengan jenis olahraga lain yang jelas cerita serta sejarah masa lalunya. Jadi wajar sekali bila banyak yang mengatakan bila permainan yang juga menggunakan raket ini adalah salah satu olahraga yang misterius. Karena asal usulnya tidak bisa diketahui secara pasti. Inilah beberapa keunikan yang dimiliki oleh badminton. Semoga bisa menjadi info atau hiburan tersendiri bagi para penggemar olahraga yang juga sering dinamakan dengan sebutan bulutangkis ini.

0 komentar:

Posting Komentar