create your own banner at mybannermaker.com!
Selamat Datang di Blog TEKKESOL

Kamis, 27 Januari 2011

Anggur Merah Dapat Atasi Penyakit Jantung

Mungkin di telinga masyarakat luas pada umumnya nama anggur merah sangat populer dan kental dengan istilah minuman keras, semua itu ada benarnya juga, akan tetapi sesungguhnya manfaat anggur merah sangatlah banyak dan salah satunya juga bisa dipergunakan sebagai obat/jamu untuk mengatasi penyakit diabetes dan jantung, rasa hangat setelah meminum anggur merah juga bisa untuk menjaga suhu tubuh kalau sedang berada di daerah yang cukup dingin, tapi harus tetap di ingat kalau semua itu tidak boleh berlebihan.
Sebenarnya di dalam anggur merah banyak memiliki kandungan antara lain :
  1. Karbohidrat 10,5 gram.
  2. Lemak 6,2 gram.
  3. Kalsium 16 mg
  4. Fosfor 24 mg.
  5. Zat Besi 0,8 mg.
  6. Niacin 0,9 mg.
  7. Vitamin A 70 mg.
  8. Vitamin C 13 mg.
  9. Vitamin B1 0,05 mg.
  10. Vitamin B2 0,05 mg.
  11. Energi 93 kalori.
Kandungan resveratroli maupun unsur fitokimia dalam buah anggur merah sangat bermanfaat dalam menjaga kehalusan kulit, perawatan wajah, serta mencegah proses penuaan dini. Kandungan ini pun ternyata juga berkhasiat dalam mencegah proses kebutaan mata akibat penuaan. Bahkan penelitian ilmuwan di Universitas Washington, Amerika Serikat juga menemukan kandungan itu dalam menekan dan mengatasi angiogenesis, penyebab terjadinya penebalan dinding arteri pada penyakit jantung dan juga penyebab terjadinya penyakit kanker.

Selain itu, temuan lain juga memperlihatkan manfaat buah anggur merah dalam mencegah dan mengatasi stroke dan juga stress. Penelitian itu menemukan bahwa kandungan resveratrol terutama yang terdapat pada kulit buah anggur merah, ternyata mampu merangsang produksi enzim dalam otak saat menghadapi tekanan. Dengan produksi enzim yang cukup, maka otak akan terlindungi dari faktor risiko stroke.

0 komentar:

Posting Komentar