create your own banner at mybannermaker.com!
Selamat Datang di Blog TEKKESOL

Rabu, 05 Januari 2011

Cara Mengganti Logo Blog dengan Logo Sendiri

Setelah beberapa saat berfikir akhirnya saya tahu kalau masih ada yang kurang dengan blog saya ini, karena kalau saya lihat blog-blog senior saya kok kayaknya bagus banget ya tampilannya. akhirnya saya berfikir dan mencoba untuk mengganti logo blog (logo bawaan) dengan logo hasil karya saya sendiri.
 
Apakah bisa?
Ya jawabannya tentu bisa.
Apakah tidak melanggar hukum/aturan dari pengelola blog?
Kalau ini kurang tau ya, asalkan kita bisa ngembalikan ke tampilan semula saya kira tidak jadi masalah. lagian kan ini untuk berkreasi.
Ya sudah lah, gak usah terlalu di pikirkan, langsung saja ke TKP ok. ikuti langkah-langkahnya dengan baik ya.
 
- Sekarang siapkan logo yang kamu inginkan, format file bisa jpg, gif, png dst.
- Setelah itu login ke picasa web, gunanya untuk menguploud logo dan mendapatkan url nya. klik disini
- Terus masukan email dan password, kalau belum punya akun di picasa web buat dulu "create account"
- Kalau sudah langsung saja klik menu uploud.
- Jika sukses maka logo yang anda uploud tadi akan masuk koleksi picasa.
- Setelah itu arahkan kursor di logo dan klik kanan-vie image info-lihat location, copy urlnya.
- Sekarang kembali ke blog anda. buka dasbor-edit html dan cari tag berikut, gunakan ctrl F :

<title><data:blog.pageTitle/></title>
<b:skin><![CDATA[
 
- Copy code berikut diantara dua tag tersebut :
 
<link href='http://lh6.ggpht.com/_l5CjDyqOD9o/TSRUOMD9qKI/AAAAAbnmAJ0/g0eTk2yU7so/s128/log.png' rel='shortcut icon'/>
 
- Code yang berwarna biru muda adalah url gambar, ganti dengan url logo anda tadi.
- Lebih Jelasnya, seperti ini lah hasil akhirnya.
 
<title><data:blog.pageTitle/></title>
<link href='http://lh6.ggpht.com/_l5CjDyqOD9o/TSRUOMD9qKI/AAAAAbnmAJ0/g0eTk2yU7so/s128/log.png' rel='shortcut icon'/>
<b:skin><![CDATA[
 
- Setelah itu save dengan klik tombol "Simpan Template"
- Yang terakhir Lihat hasilnya.
Bagaimana? sudah ganti kan logonya? Selamat mencoba, pasti bisa.

0 komentar:

Posting Komentar