create your own banner at mybannermaker.com!
Selamat Datang di Blog TEKKESOL

Selasa, 04 Januari 2011

Lari Sangat Populer

Lari merupakan sebuah gerakan kaki yang memungkinkan adanya sebuah gerakan melayang atau tidak menyentuh tanah. Lari merupakan jenis olah raga atletik yang menyehatkan dan sering diperlombakan.
Menyehatkan karena dengan melakukan lari atau jogging secara teratur dapat memberikan manfaat yang bagus untuk kondisi fisik dan kesehatan lainnya. Keuntungan melakukan olah raga lari, di antaranya adalah memperkuat jantung dan memperlancar sistem peredaran darah, mempercepat sistem pencernaan, dan mencegah kegemukan karena olah raga ini dapat membakar lemak tubuh.
Sering diperlombakan karena lari merupakan salah satu cabang olahraga atletik yang memang memiliki banyak peminat. Para atlet lari sering berlomba di ajang internasional seperti Olympiade, Asean Games, atau Sea Game.
Salah satu cabang lari yang sering diperlombakan dan akan memberikan penghargaan yang luar biasa adalah lari yang berjarak 100 meter. Pemenang lomba lari jarak 100 meter dalam Olympiade selalu mendapat gelar sekaligus penghargaan sebagai “orang tercepat sedunia”

0 komentar:

Posting Komentar