create your own banner at mybannermaker.com!
Selamat Datang di Blog TEKKESOL

Minggu, 20 Februari 2011

Merawat Dan Menjaga Kecantikan Wanita

Umumnya, wanita senantiasa menjaga dan merawat kecantikannya. Namun demikian, sering juga Anda sudah merasa menjaga dan merawat kecantikan dengan benar tetapi masih belum mendapatkan hasil yang diinginkan. Berikut adalah beberapa kesalahan yang cukup sering dilakukan wanita dalam menjaga dan merawat kecantikan :
 
  1. Kurang Tidur, Tidur sangat penting untuk mengatasi kerusakan sel-sel tubuh. Pada saat tidur, enzim-enzim yang bertugas memperbaiki sel bekerja memperbaiki kerusakan, mengeluarkan toksin dari dalam tubuh serta mendistribusikan nutrisi ke seluruh sel dalam tubuh.
  2. Menghindari Lemak Secara Berlebihan, Persepsi bahwa lemak harus dihindari oleh wanita karena tidak baik untuk kesehatan dan berat badan tidak sepenuhnya benar. Kekurangan asupan lemak dapat menyebabkan kekeringan kulit serta rambut bercabang. Untuk merawat kulit, Anda dapat mengkonsumsi lemak nabati.
  3. Mengabaikan Olah Raga, Olahraga tak hanya baik bagi tubuh, tetapi juga kecantikan. Olah raga meningkatkan aliran darah ke seluruh tubuh termasuk kulit sehingga membuat kulit cerah dan berseri.
  4. Tidak Memperhatikan Kebersihan Alat Kecantikan, Perangkat kecantikan wanita seperti spons untuk bedak atau kuas yang kotor dapat menjadi media yang baik untuk kuman sehingga dapat menimbulkan jerawat pada kulit wajah. Untuk itu, bersihkan alat-alat kecantikan Anda setidaknya dua minggu sekali dengan menggunakan air hangat.
  5. Penggunaan Kosmetik Yang Salah, Beberapa wanita memiliki kebiasaan buruk untuk memakai kosmetik kadaluarsa atau mengambil kosmetik dengan jari. Hal ini dapat menyebabkan iritasi kulit. Oleh karena itu, buanglah kosmetik yang jelas-jelas sudah berubah warna, aroma dan teksturnya. Sebaiknya mengambil kosmetik menggunakan cotton buds atau kapas, atau tuang sedikit ke telapak tangan sebelum dioleskan ke wajah.
  6. Tidur Tanpa Membersihkan Kosmetik, Sebaiknya wanita tidak malas membersihkan sisa-sisa kosmetik sebelum berangkat tidur sebab make-up yang tidak dibersihkan akan menyumbat pori dan menimbulkan iritasi serta jerawat. Kulit memerlukan waktu untuk memperbarui sel-selnya, namun jika pori-pori tersumbat, proses tersebut menjadi terhambat. Hal ini membuat kulit menjadi kusam dan Anda akan kelihatan jauh lebih tua.
  7. Mandi Air Panas Dalam Waktu Lama, Relaksasi ini terdengar menyenangkan, namun apabila terlalu lama dilakukan hanya akan dapat membuat kulit wanita jadi kering. Batasi waktu mandi air panas selama kurang lebih tiga sampai lima menit saja dan jangan menggunakan air yang terlalu panas. Kemudian selalu gunakan pelembab kulit segera setelah mandi untuk mencegah kekeringan pada kulit.
  8. Mempertahankan Model Potongan Rambut, Banyak wanita yang merasa nyaman dengan model potongan rambut yang monoton, itu-itu saja, dari tahun ke tahun. Sebaiknya, Anda melakukan perubahan kecil pada potongan rambut Anda untuk menjaga agar penampilan Anda secara keseluruhan terlihat lebih muda dan segar.
Beberapa kebiasaan baik yang sebaiknya dilakukan untuk menjaga dan merawat kecantikan wanita antara lain :
  1. Banyak minum air putih, minimal 8-10 gelas per hari sesuai kebutuhan tubuh Anda.
  2. Membiasakan cuci tangan sebelum menyentuh wajah.
  3. Melakukan pembersihan kulit wajah secara rutin pada pagi dan malam hari, meskipun Anda tidak bermake-up. Hal ini untuk menghindari lemak yang diproduksi wajah secara alami serta kotoran yang diakibatkan oleh polusi.
  4. Pada malam hari, selalu luangkan waktu untuk memberi wajah pijatan lembut selama dua menit untuk menstimulasi sirkulasi darah serta membantu pembaharuan sel-sel kulit. Selain itu, efek pijatan tersebut dapat mengurangi keletihan, membuat kulit wajah rileks serta mencerahkan kulit.
  5. Lindungi kulit apalagi bila Anda sering bepergian dengan menggunakan pelembab kulit yang mengandung SPF.
Perawatan kulit wajah dan tubuh wanita yang benar sebenarnya cukup sederhana, namun Anda harus melakukannya dengan rutin. Selain hal-hal yang disebutkan di atas, Anda sebaiknya juga mengkonsumsi makanan sehat seperti memperbanyak makan sayur dan buah serta serat, menghindari rokok dan alkohol, rutin berolah raga dan selalu berpikir positif mengenai kehidupan Anda.

Source : www.anneahira.com

0 komentar:

Posting Komentar